Wali Kota Medan Menjadi Inspektur Upacara Dalam Rangka Peringatan Hari Pramuka ke-57

0
134
foto: pemkomedan.go.id

MEDAN, presidentpost.id – Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S,M.Si dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka peringatan hari pramuka ke 57 Tingkat Kota Medan, di lap. Benteng Medan, Minggu (30/9).

Upacara yang di ikuti oleh ratusan anggota pramuka ini berlangsung khidmat. Hadir pula dalam upacara tersebut Kapolrestabes Medan, Kombes Pol, Dadang Hartanto,SH.SIK, Ketua Kwarcab Kota Medan Muhammad Husni, SE.M.Si, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta seluruh pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kota Medan.

Dalam sambutan Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan yang dibacakan Wakil Wali Kota Medan mengucapkan selamat hari pramuka yang ke 57 kepada seluruh anggota dan pengurus gerakan pramuka Kota Medan. Semoga kedepanya pramuka kota Medan semakin produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga negara kesatuan republik Indonesia.

Disamping itu, tema yang diangkat pada peringatan hari pramuka tahun ini ialah “Pramuka Perekat NKRI” artinya gerakan pramuka dengan berbagai kegiatan diluar ruangan akan terus memperkuat NKRI.

“Sejak awal pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat NKRI, karena itu pramuka bisa hadir dan di terima oleh masyarakat di semua daerah.”kata Wakil Wali Kota.

Lebih lanjut, Wakil Wali Kota menyebutkan bahwa Pemko Medan akan tetap memberikan dukungan secara maksimal terhadap perkembangan kepramukaan di Kota Medan. Wakil Wali Kota juga mengajak seluruh komponen pemerintahan di Kota Medan untuk bersama-sama memberikan dukungan penuh kepada seluruh penggiat kepramukaan, sebab di tangan merekalah pembinaan adik-adik pramuka di golongan siaga, penggalang dan penggerak serta pandega dititipkan.

“Kita harus memperhatikan adik-adik pramuka, karena tanpa perhatian dan dukungan serius dari kita maka pembentukan karakter mereka lewat aktifitas kepramukaan tidak dapat berjalan dengan lancar.”ungkap Wakil Wali Kota.

Diakhir sambutanya Wakil Wali Kota berpesan kepada seluruh anggota pramuka di kota Medan untuk terus berkreasi dan berkarya dalam wadah gerakan pramuka.

“Isilah masa muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif, karena saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif dan generasi petarung. jadilah patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan pancasila.”pesan Wakil Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Medan juga menyerahkan penghargaan kepada seluruh Ka kwarran sekota Medan sebagai bentuk ungkapan terimakasih karena telah mendidik adik-adik anggota pramuka.

Sebelumnya, Ketua Kwarcab Kota Medan Muhammad Husni, SE.M.Si mengatakan peringatan hari pramukan ke 57 tahun 2018 ini di gelar dengan dilandasi semangat emosional bersama. Artinya jiwa kebersamaan yang di miliki seluruh anggota pramuka ini harus terus di bangun sedini mungkin sehingga membentuk peradaban generasi muda yang semakin baik.

Dalam peringatan hari pramuka tahun ini juga telah dilakukan berbagai kegiatan sosial diantaranya ziarah ke makam pahlawan, dan penggalangan dana untuk koban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Usai pelaksanaan upacara, acara kemudian dilanjutkan dengan karnaval budaya dan pesta siaga. (PEMKOMEDAN/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here