Wali Kota Medan Resmi Buka Pendidikan dan Pelatihan Taekwondo dan Judo

0
153
foto: pemkomedan.go.id

MEDAN, presidentpost.id – Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Marah Husin Lubis, SH secara resmi membuka pendidikan dan pelatihan bagi para pelatih dan wasit cabang olahraga Taekwondo dan Judo, di Hotel Grand Kanaya Medan, Senin (1/10).

Pendidikan dan pelatihan yang di ikuti sebanyak 100 orang peserta ini bertujuan untuk mencari pelatih dan wasit cabang olahraga taekwondo dan judo serta menambah pengetahuan bagi para pelatih dan wasit yang ada saat ini.

Dalam sambutan Wali Kota Medan yang dibacakan Marah Husin Lubis, SH mengatakan pembangunan bidang olahraga tentunya tidak hanya terfokus pada satu aspe saja yakni menciptakan atlet-atlet berprestasi daerah. Akan tetapi atlet yang berprestasi tentunya juga lahir dari tangan-tangan berkualitas yang melatihnya hingga mampu berprestasi.

“Tugas ini tentu saja berada di pundak para pelatih, sebab pelatih memiliki peran penting dalam suksesnya sebuah pertandingan yang di hadapi atletnya.”kata Marah Husin.

Disamping itu, guna mewujudkan kota Medan sebagai kota atlet yang berkualitas, tentunya sinergitas antara atlet dan pelatih harus terus dibangun, jangan hanya mengharapkan atlet yang berprestasi saja namun juga pelatih yang mampu dan mumpuni membimbing serta membina atletnya tersebut agar menjadi bintang lapangan.

“Jadi kita tidak hanya mewujudkan kota Medan sebagai kota atlet yang berprestasi tetapi juga menjadikan Kota Medan basis pelatih yang berkualitas.”ungkap Marah Husin.

Selain itu, lanjut Marah Husin, wasit juga memiliki kedudukan yang penting dalam mengatur jalanya pertandingan. Seorang wasit harus memilimi sikap tegas dan paham akan posisinya sebagai oenentu pertandingan dan mengawal pertandingab agar tetap pada rule-nya. Karena itu Wali Kota Medan sangat mendukung dengan diadakanya pendidikan dan pelatihan ini, sebab wasit yang berkualitas akan menarik perhatian para penyelenggara event-event besar.

“Untuk itulah melalui pendidikan dan pelatihan ini, saya harap kedepanya Kota Medan memiliki wasit-wasit yang handal, sportif dan mampu bertindak adil saat pertandingan berlangsung.”harap Marah Husin. (PEMKOMEDAN/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here