Wali Kota Medan Saksikan Pemberian Gelar Kesultanan Deli Kepada Presiden Jokowi

0
239
foto: pemkomedan.go.id

MEDAN, presidentpost.id – Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, MSi menyaksikan pemberian gelar Kesultanan Deli kepada Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Istana Maimun Medan, Minggu (07/10). Gelar Kesultanan Deli yang diberikan Sultan Deli, Seripaduka Baginda Tuanku Sultan Mahmudn Arya Lamanjiji Perkasa Alam kepada Presiden Republik Indonesia adalah Tuanku Sri Indra Utama Junjungan Negeri.

Pemberian Gelar Kesultanan Deli kepada Presiden Republik Indonesia ini karena Joko Widodo dianggap pemimpin yang merakyat dan sederhana. Selain itu Kepemimpinan Jokowi itu egaliter dan bersahaja seperti berpaduan pola kepemimpinan modern dan tradisional yang khas Indonesia.

Gelar Tuanku Sri Indra Utama Junjungan Negeri yang disematkan pada Jokowi bermakna filosofis, yakni suatu sifat kepemimpinan yang baik, membawa tiupan angin segar ke pelosok negeri. Sifat dari gelar yang diberikan nantinya itu sesuai dengan sifat yang ada di dalam diri Jokowi.

Usai pemberian Gelar Kesultanan Deli kepada Presiden Republik Indonesia, Wali Kota Medan bersama Gubernur Sumatera Utara, Letjen TNI Purn, Edy Rahmayadi dan Pejabat Daerah serta keluarga Kesultanan Deli, menepung tawari Presiden Republik Indonesia sebagai bentuk ungkapan syukur dan selamat atas pemberian Gelar Kesultanan Deli tersebut.

Wali Kota Medan mengungkapkan atas Nama Warga Kota Medan, selamat atas pemberian gelar Kesultanan Deli kepada Presiden Republik Indonesia. Semoga pemberian gelar ini menjadi kebanggaan bagi warga Medan khususnya suku Melayu. (PEMKOMEDAN/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here