Honestbee Luncurkan Konsep ‘NewGen Retail’ yang Pertama di Dunia

0
160
prnasia.com

SINGAPURA, presidentpost.id – honestbee, on-demand marketplace terkemuka di Asia yang menawarkan belanjaan dan makanan segar di lebih dari 8 negara, meluncurkan layanan terbarunya hari ini: habitat by honestbee, tujuan berbelanja dan bersantap satu-satunya di dunia yang terpadu dengan teknologi dan multisensoris. CEO & Pendiri honestbee, Joel Sng, menyebutnya ‘NewGen Retail’ — inovasi dalam teknologi ritel yang menginspirasi keterlibatan Manusia untuk pengalaman berbelanja multisensoris, Selasa (16/10).

Omzet pasar ritel global untuk kebutuhan harian akan meningkat US$2,7 triliun pada 2022. Pertumbuhan itu akan didominasi oleh Asia dalam lima tahun mendatang. Omzet kebutuhan harian di Asia yang dilakukan di kanal e-commerce, menghasilkan pertumbuhan global sebesar 30 persen pada tahun lalu. Namun, 90 persen omzet ritel di seluruh dunia masih terjadi di gerai-gerai fisik.

Di garis depan inovasi ritel daring (online) dan luring (offline), honestbee berinvestasi pada keahlian teknologi guna meningkatkan kenyamanan, personalisasi dan pengalaman multisensoris dengan meluncurkan konsep ‘NewGen Retail’ di ruang fisik terbaru, habitat.

Pengalaman daring dan luring yang sepenuhnya terpadu

Terbentang seluas 60.000 kaki persegi, habitat by honestbee adalah supermarket yang lengkap, khusus menjual belanjaan segar, online fulfillment center, pusat inovasi ritel dan tujuan bersantap yang sarat pengalaman (experiential dining). Seluruh fitur tersebut hadir dalam satu lingkungan yang dirancang secara cermat. Lebih dari 20.000 bahan makanan Asia dan global serta kebutuhan harian, bisa dibeli dengan mudah secara daring dan luring pada satu aplikasi honestbee.

Didukung oleh honestbee, habitat menawarkan dua fitur pertama di dunia: checkout automatik (AutoCheckout) dan pengambilan barang dengan robot (RoboCollect).Pesanan barang dapat diproses secara lengkap di bawah 5 menit. Infrastruktur canggih Menjamin pengalaman berbelanja yang bebas gangguan, multisensoris ditambah produktivitas operasional.

Untuk memasuki habitat dan memperoleh seluruh layanan tersebut, para pelanggan harus mengunduh aplikasi honestbee. Aplikasi itu terhubung dengan kartu kredit atau lewat beePay, dompet pembayaran seluler yang khusus dibuat honestbee untuk transaksi yang aman dan nontunai.

Jika membeli 10 barang atau di bawah jumlah tersebut, para pembelanja bisa memakai fitur “Scan & Go” di aplikasi honestbee. Dengan begitu, mereka dapat menghindari antrian dan langsung memperoleh belanjaannya. Untuk belanjaan dalam jumlah yang lebih banyak, para pembelanja dapat menurunkan troli pribadinya di titik AutoCheckout yang nyaman dan habitat akan mengurus kegiatan pemindaian (scanning), pengemasan barang, pembayaran dan pengiriman.

Para pembelanja bisa memesan dari konsep restoran habitat untuk bersantap, membawa pulang makanan serta meminta pengiriman makanan ke rumah. Sementara, pemesanan kebutuhan harian secara daring diantarkan shopper bees dengan instalasi angkutan barang (overhead conveyor belts) demi produktivitas yang lebih baik sebelum para driver beesmengambilnya, dalam tempo satu jam dalam sehari.

Ekosistem dan kemitraan habitat by honestbee mempermudah dan mengefisienkan para pebisnis global dan mitra-mitra FMCG/F&B untuk membuat atau memperluas jangkauan daring dan luring. Tanpa harus menanggung biaya teknologi dan biaya operasional, serta infrastruktur dan fixtures, para mitra marketplace bisa memiliki integrasi daring dan luring, logistik, pembayaran nontunai, layanan serta data pelanggan, sehingga mereka dapat berfokus pada upaya memberikan pengalaman bersantap yang bermutu dan istimewa.

“habitat by honestbee menjadi perluasan bagus dan berwujud gerai fisik dari merek honestbee yang dicintai semua orang. Lewat peluncuran ini, kami sekarang menyajikan kenyamanan yang hadir berkat teknologi, kegunaan serta kualitas melalui makanan, kanal daring dan luring. habitat by honestbee menjadi perpaduan unik dari supermarket yang lengkap, peritel kebutuhan harian, tujuan bersantap dan gaya hidup interaktif. Di ruangan yang cermat ini, pelanggan bisa mendapatkan pengalaman kuliner yang multisensoris serta melindungi, mengedukasi dan menginspirasi konsumen. Kami merancangnya agar para pelanggan dapat memperoleh kebutuhan harian dan makanan secara efisien, namun juga merasa betah dan menikmati pengalaman berbelanja di sana,” ujar Pauline Png, VP & Managing Director, habitat by honestbee.

“Kami gembira mengusung konsep ‘NewGen Retail’ asal Singapura ke delapan negara lain secepatnya. Didorong oleh minat kami terhadap makanan dan teknologi, kami akan terus berinovasi pada solusi O2O guna meningkatkan mutu dan nilai berbagai produk serta pengalaman ritel kami. Kami mengajak mitra-mitra usaha dan pelanggan yang progresif untuk menjalani kiprah ini bersama-sama dengan kami!” kata Joel Sng, CEO, honestbee.(PRN/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here