Jababeka Peduli Palu, Serahkan Sumbangan Karyawan Rp111 Juta kepada Dana Kemanusiaan Kompas

0
406

JAKARTA, presidentpost.id – PT Jababeka menyerahkan bantuan untuk warga Palu yang ditimpa musibah gempa bumi dan tsunami melalui Dana Kemanusiaan Kompas. Bantuan tersebut berupa uang senilai Rp 111.827.100,- yang diberikan langsung oleh Direktur HR PT Jababeka Reza Widyaprashta kepada Dana Kemanusiaan Kompas di Menara Kompas, Jakarta, Selasa (16/10).

Uang tersebut secara simbolis langsung diterima oleh Ketua Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Rusdi Amral, yang juga Direktur Corporate Communication Kompas.

Reza menjelaskan bahwa hasil uang tersebut berasal dari sumbangan karyawan-karyawan yang ada di lingkungan PT Jababeka, mulai dari unit yang ada di Cikarang, Tanjung Lesung, Kendal, hingga Morotai.

“Pengumpulan donasi dilakukan pada 3-10 Oktober 2018 dan hari ini kita lakukan penyerahannya,” tambahnya.

Reza juga memaparkan bahwa unit PT Jababeka yang berpartisipasi adalah KIJ Holding (Corporate HR, Finance Holding, Internal Audit, IT, Corporate Marketing, Menara Batavia), Indocargomas Persada (Business Development), PT Grahabuana Cikarang, Cikarang Dry Port, Bekasi Power, Jababeka Morotai, Padang Golf Cikarang, PT Banten West Java (Tanjung Lesung), Yayasan Universitas Presiden, President University, Jababeka Infrastruktur, dan para alumni PT Jababeka.

Dalam penjelasannya kepada presidentpost.id, Reza mengatakan, “Aksi peduli karyawan Jababeka ini merupakan manifestasi dari Corporate Value nomor 3, yaitu Caring.”

Untuk diketahui, PT Jababeka memiliki 5 buah Corporate Values yang menjadi nilai-nilai dalam perusahaan yang dapat memotivasi karyawan guna mencapai tujuan perusahan. Kelimanya adalah Integrity, Reliability, Caring, Discipline, Creativity.

“Jababeka mengharapkan agar para karyawan mempunyai rasa kemanusiaan, kepedulian dan persaudaraan terhadap masyarakat yang terkena bencana,” lanjutnya.

Menurutnya, terkadang dengan persatuan dan gotong-royong, kontribusi sekecil apapun akan menjadi besar saat disatukan. “Itulah yg diharapkan dari aksi karyawan ini, semoga bisa diterjemahkan dalam pekerjaan sehari-hari guna mencapai target kerja yang ditetapkan, untuk Jababeka yang lebih maju lagi,” tutupnya.(RGP/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here