Presentasi Ide Bisnis dan Produk Dihapan Para Investor, 340 Mahasiswa President University Terbagi dalam 20 Perusahaan

0
363
president.ac.id

CIKARANG, presidentpost.id – 340 mahasiswa President University yang terbagi dalam 20 perusahaan dalam mata kuliah Corporate Entrepreneurship mempresentasikan ide bisnis dan produk mereka dihapan para Investor, yaitu: Gagan Sugandi (CEO of PT Trimitra Garmedindo), Tunjung Larasati S. (CCO of Niion.co), Nur Islami Javad/Jeff (Sharing Vision & Pesantren Startup), Lik Gayantini Ari (Founder of Kahuripan Group), Dwi Renggo Sasetio (Business Analyst, BRIS), Cynthia Suci Ayu Yulisia (Business Analyst, BRIS), Dwi Larso (Wakil Rektor Bidang Akademik President University), dan  Sandy Darmowinoto (Wakil Rektor Bidang Administrasi, Sumber Daya, dan Keuangan President University), Jumat (5/10).

Perusahaan-perusahaan tersebut bertujuan untuk meyakinkan para investor mendukung ide bisnis mereka dengan memberikan pinjaman tidak lebih dari Rp50 juta per perusahaan di akhir semester. Pada semester berikutnya, perusahaan akan menjalankan bisnis, dan semua keuntungan akan diberikan untuk pelayanan masyarakat selama Semester Pendek.

Investor akan mengevaluasi dua poin inti dari setiap perusahaan, yaitu profil perusahaan dan produk. Perusahaan perlu mempertimbangkan daya tarik nama perusahaan, logo, visi dan misi, dan nilai. Produk harus menjadi solusi untuk masalah dan inovatif. Investor juga menilai produk dan analisis pasar serta target pasar dari masing-masing perusahaan.

Setelah fase presentasi, lalu akan dilanjutkan dengan rencana bisnis dan presentasi pitching terakhir di depan investor yang sama. (PU/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here