Astra Hadir di Trade Expo Indonesia untuk Dukung Road to Dubai 2020

0
158
Astra International. Foto : DAVID

JAKARTA, presidentpost.id – Sebagai rangkaian dari program Road to Dubai 2020, PT Astra International Tbk berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia yang diadakan pada 24-28 Oktober 2018 di ICE BSD City.

Trade Expo Indonesia pada hari ini (24/10) rencananya dibuka dengan pemukulan gendang oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Arlinda dan Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas.

“Ajang pameran kali ini merupakan rangkaian dari program Road to Dubai menuju pelaksanaan Expo 2020 Dubai. Kami berharap kegiatan ini dapat memacu kinerja ekspor nasional pada tahun ini, sekaligus membuka peluang diversifikasi pasar ekspor,” ujar Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas.

Astra juga turut berpartisipasi dalam China International Import Expo 2018 di Shanghai yang dijadwalkan pada 5-10 November 2018, yang juga merupakan rangkaian dari program Road to Dubai. Astra sebagai sponsor utama Expo 2020 Dubai karena hal ini merupakan wujud nyata dukungan Astra untuk bangsa, yang sesuai dengan salah satu butir filosofi Catur Dharma, yakni Astra ingin menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa.

Perhelatan Expo 2020 Dubai yang diadakan pada 20 Oktober 2020 hingga 10 April 2021 diharapkan dapat menarik 25 juta pengunjung dan lebih dari 160 paviliun negara yang akan menjadikannya salah satu perhelatan paling bergengsi di dunia.

Road to Dubai merupakan program pre-event Expo 2020 Dubai untuk mencari dan menyeleksi inovasi-inovasi kelas dunia di Indonesia. Sebelumnya, Astra juga ikut berpartisipasi dalam Expo 2010 di Shangai, China dan Expo 2015 di Milan, Italia.

Tentang PT Astra International Tbk:

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 224 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 225.935 karyawan, berdasarkan data September 2018.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memperhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan serta pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).(PRS/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here