PT CIMB Niaga Auto Finance Raih Penghargaan “Indonesia Multifinance Consumer Choice Award 2018”

0
401
CIMB Niaga menjadi official bank di pameran IndoBuildTech Expo 2018 Mei mendatang, ekbis.sindonews.com

Presidentpost.id – PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) berhasil meraih penghargaan di ajang Warta Ekonomi yaitu “Indonesia Multifinance Consumer Choice Award 2018” yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi. Dalam ajang penghargaan ini, CNAF berhasil mendapat penghargaan “Multifinance Company with Very Good Performance” dengan aset Rp 2,5-5 triliun.

Hadir untuk menerima penghargaan Direktur CNAF Purwadi Indra Martono yang diserahkan oleh Founder dan Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhammad pada Jumat, 26 Oktober 2018 di Istana Ballroom Sari Pasific, Jakarta.

Purwadi mengatakan, ”Kami sangat bangga atas penghargaan ini, prestasi ini merupakan motivasi bagi kami untuk senantiasa mempertahankan dan meningkatkan kinerja perusahaan yang baik dan solid. Kami juga terus berusaha menjaga integritas dan konsistensi perusahaan yang patuh pada peraturan”.

Kriteria untuk penilaian “Indonesia Multifinance Consumer Choice Award 2018” menggunakan dua tahap pendekatan yaitu Kinerja Keuangan dan Consumer Choice. Dalam kinerja keuangan terdapat 3 (tiga) aspek penilaian yaitu dari sisi pertumbuhan, indikator solvabilitas, dan rasio profitabilitas. Sedangkan dalam consumer choice, Warta Ekonomi mengadakan online survey terhadap 5.000 responden melalui aplikasi mobile survey.

“Pencapaian ini juga menegaskan kembali konsistensi serta komitmen CNAF untuk menjadi perusahaan pembiayaan yang tumbuh dan berkembang secara sehat” tambahnya. Ditengah tantangan bisnis mutifinance CNAF berkomitmen terus menjaga pertumbuhan selaras dengan visi perusahaan untuk menjadi the most profitable company di masa yang akan datang.

Tentang CIMB Niaga Auto Finance

CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) merupakan anak perusahaan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) yang bergerak dalam bidang pembiayaan kendaraan roda empat. Untuk meningkatkan sinergi, CNAF telah efektif melakukan pengabungan usaha (merger) dengan PT Kencana Internusa Artha Finance (KITAF) pada 2016, dimana CNAF merupakan Perusahaan yang menerima penggabungan (surviving entity). Persentase kepemilikan saham CIMB Niaga atas CNAF menjadi 99,9%. Sisa kepemilikan saham CNAF dimiliki oleh PT Niaga Manajemen Citra sebesar 0,1%. Per 30 Juni 2018, CNAF memiliki 36 kantor cabang. CNAF memperoleh peringkat “AA idn” dari PT Fitch Ratings Indonesia.(PRS/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here