Pemimpin Masa Depan Menerima Beasiswa Untuk Belajar di Australia

0
66

AUSTRALIA, presidentpost.id – Pemerintah Australia telah memberikan beasiswa penuh kepada 250 mahasiswa pascasarjana untuk belajar di Australia pada 2019.

Beasiswa Australia Awards melengkapi para penerima dengan keterampilan dan pengetahuan untuk mendorong pembangunan ekonomi dan sosial di Indonesia.

“Beasiswa ini akan mendukung generasi pemimpin baru untuk membuat dampak positif dalam bidang pilihan mereka,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan.

“Saat para mahasiswa lulus, mereka akan bergabung dalam sebuah jejaring alumni bergengsi di mana termasuk didalamnya ada para tokoh bisnis, pemerintah dan masyarakat madani Indonesia.”

Lima kandidat yang luar biasa ini telah menerima Beasiswa Australia Awards ASEAN, prakarsa khusus yang diselenggarakan dalam rangka ASEAN-Australia Special Summit untuk mendukung para sarjana mencari cara untuk membangun perdamaian, kesejahteraan dan sosial ASEAN. Mereka adalah Ari Triono, Aditya Arnanda, Rocky Reynaldo, Nindy Silvie dan Lathifah Nazaruddin.

Tujuh orang sarjana Indonesia yang sedang belajar di Australia dengan beasiswa dari Pemerintah Australia juga telah menerima penghargaan untuk mendukung pengembangan karir mereka.

Adrianus Hendrawan dan Deasy Damayanti Pane adalah penerima Penghargaan Hadi Soesastro karena telah menyelesaikan doktorat dalam bidang ekonomi politik, hubungan ekonomi internasional dan pembangunan. Penghargaan ini untuk mengenang almarhum Profesor Soesastro, ekonom terkemuka Indonesia, akademisi  dan tokoh intelektual, serta sahabat dekat Australia.

Fransisco Fernando, I Gede Pandu Wirawan, Mersi Katrina Manurung, Sri Ita Alimena dan Faza Nabila Syahrul telah menerima Penghargaan Allison Sudradjat untuk beasiswa di bidang kesehatan. pendidikan atau pembangunan. Penghargaan ini didedikasikan untuk diplomat dan tokoh kemanusiaan Australia yang meninggal dalam kecelakaan pesawat di Yogyakarta pada 2007.

Australia adalah tujuan paling populer bagi warga Indonesia untuk belajar di luar negeri dan memiliki tujuh universitas yang masuk dalam daftar 100 universitas top dunia, menurut QS World University Rankings.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here