Puncak Peringatan HKN 54 dan Pestival Isi Piringku Dimulai Dengan Senam Bersama

0
61

Jakarta, presidentpost.id – Hentakkan musik mengajak para peserta Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 54 dan Festival Piringku untuk bergerak mengikuti alunan musik. Dengan dikomandoi oleh instruktur senam, para tiga generasi (3G) yang terdiri dari Oma-Opa, Anak dan Cucu bersama mengikuti gerakan demi gerakan.

Dari pantauan redaksi presidentpost.id di lokasi, sejak pukul 5.30 WIB, para peserta yang sebagian besar didominasi oleh keluarga besar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, telah memadati salah satu tempat di Parkir Timur Gelora Bung Karno Jakarta.

Hingga berita ini diturunkan, peserta masih terus memadati lokasi acara dan senam bersama semakin banyak diikuti oleh peserta yang hadir. Rangkaian puncak HKN 54 kali ini dilaksanakan dengan beragam kegiatan antara lain Jalan Sehat bersama Menkes RI, Senam bersama, Talkshow dan Pemecahan Rekor Muri Makan Bersama Ala “Isi Piringku”.

Sebagai informasi, dalam pencapaian HKN 54, Presiden RI Joko Widodo mendukung perbaikan lingkungan dan perubahan perilaku masyarakat yang lebih sehat. Kolaborasi antar kementerian dan lembaga menuju pembangunan sehat
diwujudkan dalam Inpres Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Gerakan nasional yang diprakarsai oleh Presiden RI ini dicanangkan dalam rangka penguatan pembangunan kesehatan yang mengedepankan upaya promotif-preventif, tanpa mengesampingkan upaya kuratif rehabilitatif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa dalam memasyarakatkan paradigma sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here