HKN 54 Jadi Momentum Kemenkes Ingatkan Pola Hidup Sehat

0
93
Menkes Nila F Moeloek, saat peringatan Hari Kesehatan Nasional 54, di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/11).

Jakarta, presidentpost.id – Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 di Gelora Bung Karno, menjadi momentum Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Nila F Moeloek, untuk mengingatkan masyarakat Indonesia akan pola hidup sehat.

Dalam rangkaian kegiatan Puncak HKN ini dimeriahkan oleh berbagai aktivitas yang berhubungan dengan kesehatan dan langsung melibatkan masyarakat. Sehingga, momentum ini menjadi kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan kesadaran untuk selalu berperilaku hidup sehat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu pagi (18/11), dimulai dengan jalan sehat bersama para pejabat Kemenkes, dilanjutkan dengan senam low impact bersama Menkes Nila Moeloek. Selain itu, ada pula talkshow “Isi Piringku.”

Dalam satu porsi sajian, sayur-sayuran dan buah-buahan hendaknya memiliki porsi separuh bagian piring setiap makan. Sementara itu, separuh bagian piring lainnya diisi dengan makanan pokok sumber karbohidrat dan lauk-pauk yang banyak mengandung protein.

Saat ini Indonesia tengah menghadapi beban ganda masalah gizi. Di satu sisi kita menghadapi masalah gizi kurang, pendek/stunting, dan kurus, di sisi lain kita juga dihadapkan pada masalah obesitas.

Kemenkes terus berupaya memberikan pemahaman terkait gizi kepada masyarakat pasa setiap kesemapatan, salah satunya melalui talkshow “Isi Piringku.”

Selain talkshow, masyarakat juga diberi pemahaman gizi melalui demo masak bertema “Isi Piringku.” Pada saat itu akan dilanjutkan dengan diskusi dengan Menkes sehingga memberi keleluasaan kepada masyarakat untuk memperdalam pengetahuan tentang gizi.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan festival gizi seimbang dan festival kuliner. Melalui puncak HKN ini diharapkan pemahaman masyarakat akan kesehatan bisa bertambah dan kualitas kesehatan warga Indonesia menjadi semakin baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here