Tawarkan Rumah dengan KPR Flat 20 Tahun, Jababeka Morotai Kerja Sama BNI Syariah

0
147

JAKARTA, presidentpost.id – PT Jababeka Morotai menawarkan rumah murah tenor flat selama 20 tahun, hal tersebut dimungkinkan atas kerja samanya dengan PT Bank BNI Syariah. Perumahan yang bernama Falila Residence tersebut dijual dengan harga Rp155 juta, fasilitas DP mulai dari 10 persen dan cicilan mulai dari Rp1,6 juta per bulan. Memiliki dua pilihan luas 36/120m2 dan 36/180m2 di hook.

Penandatanganan kerja sama tersebut dihadiri oleh Presiden Direktur PT Jababeka Morotai, Basuri Tjahaja Purnama, Direktur PT Jababeka Morotai, Setiawan Mardjuki dan Pemimpin Divisi Konsumer PT Bank BNI Syariah, Budi Aristianto beserta jajarannya, Kamis (22/11) di Menara Batavia.

Menurut Basuri, saat ini telah terbangun 41 rumah dan dalam waktu dekat ditargetkan 200 rumah terbangun. “Target awal kita adalah 200 rumah yang dapat digunakan sebagai homestay guna menyambut wisatawan baik lokal maupun asing. Saat ini wisatawan yang datang semakin banyak, sejak dicanangkannya Morotai sebagai satu dari program 10 Bali Baru oleh pemerintah Jokowi,” kata mantan Bupati Belitung Timur periode 2010-2015 tersebut.

“Kami juga mengutamakan masyarakat asli sana agar bisa memilikinya dengan kemudahan KPR yang flat ini, sehingga mereka bisa menjadi tuan rumah di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai dan bukan sebagai penonton saja. Tapi tentunya ini kesempatan yang baik juga bagi investor dari Jakarta dan kota-kota besar lainnya, untuk berperan dalam pembangunan di daerah khususnya di Indonesia Timur,” tambahnya.

Basuri menekankan nilai investasi tersebut nantinya akan sangat berarti, khususnya jika bandara yang ada sekarang rencananya akan berubah status menjadi internasional pada 2019. Pemerintah pun memang berkeinginan menjadikan pulau bersejarah tersebut sebagai giant hub untuk tempat transit sejumlah negara.

Pulau Morotai merupakan salah satu pulau terluar dan strategis dari Indonesia, dengan jarak 3-5 jam ke kota-kota besar di Asia Pasifik seperti Taipei, Shanghai, Guangzhou, Seoul, Tokyo, Hong Kong, Makau, Darwin dan sebagainya.

Tidak lupa Basuri pun menjanjikan akan mengajak para investor untuk merasakan sensasi tidur di atas laut ketika berada di Pulau Morotai nanti, “Nanti ketika kunjungan kesana, saya akan mengajak para investor untuk merasakan tidur di atas air laut dan menikmati keindahan alamnya.”

PT Jababeka Morotai saat ini telah mengoperasikan Pavilliun D’Aloha Resort dengan 38 tempat tidur, dan sedang membangun D’Aloha Loft Studio Apartment yang terdiri dari 120 unit dengan flat studio berukuran 17,5 m2. Masing-masing unit flat studio ini telah fully-furnished dan nantinya akan dioperasikan sebagai hotel oleh Manajemen D’Aloha Resort Jababeka Morotai dengan konsep bagi hasil operating profit 50:50 dengan pemilik unit.

Dengan populasi sekitar 50.000 jiwa, pulau seluas 245.000 hektar atau hampir empat kali luas Singapura ini dinilai memiliki potensi di sektor pariwisata, industri pertanian dan perikanan, serta logistik. Apalagi setelah ditetapkan sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).(TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here