Jababeka Dukung PT TRAD Indonesia Tanam Mangrove di Muara Gembong

0
148

BEKASI, presidentpost.id – PT Jababeka Infrastruktur dukung PT TRAD Indonesia menanam mangrove di Muara Gembong, Bekasi (24/11) dalam acara yang bertajuk “Save Mugo with Mangrove”.

Wilayah pesisir pantai merupakan daerah yang rawan abrasi, agar berkurang tergerusnya daratan maka salah satu upaya pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan mangrove. PT TRAD Indonesia melakukan penanaman 600 mangrove tersebut di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Dalam kesempatannya, Sri Junita Aritonang, Manager PT TRAD Indonesia berharap kegiatan ini bisa menambah kepedulian karyawan dan penduduk lokal tentang abrasi dan pencegahannya. Penanaman mangrove tersebut dilakukan bersama oleh karyawan PT TRAD, Jababeka dan masyarakat RT 003/002 Kampung Beting dengan penuh kegembiraan.

Achmat Qurtubie dari Pokdarwis Alibata (Aliansi Pemuda Bahagia Tangguh) turut serta memberikan edukasi penanaman mangrove. “Jenis mangrove yang akan ditanam adalah rhyzopora karena lebih mudah tumbuh. Tinggia maksimalnya bisa tumbuh hingga 30 meter dan umurnya bisa ratusan tahun,” jelasnya.

Sementara Aris Dwi Cahyanto, Senior Manager PT Jababeka Infrastruktur, di tempat yang berbeda mengatakan, “CSR penanaman mangrove yang dilakukan oleh PT TRAD Indonesia merupakan upaya pelestarian lingkungan khususnya di wilayah pesisir, dan hal ini sejalan dengan program penanaman 10 ribu mangrove kami yaitu mengajak para tenant untuk melestarikan pantai di Kabupaten Bekasi.” (Erry Imasari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here