HIMA HI President University Hadirkan Seminar Lingkungan untuk Dukung Gaya Hidup Lebih Baik

0
69
Seminar Lingkungan President University

CIKARANG, presidentpost.id – President University Major Association of International Relations (HIMA HI) mengadakan acara yaitu Seminar Nasional mengenai lingkungan di Charles Himawan Auditorium President University, Kamis (29/11).

Acara ini mengundang tiga pembicara dari organisasi dan Organisasi Non-Pemerintah atau Lembaga Swadaya Masyarakat yang berfokus terhadap isu-isu lingkungan. Tiga pembicara tersebut diantaranya adalah Syir Asih Amanati, Chief Program Officer dari Greeneration, David Christian, CEO dari Evoware dan Daniella Grace, Miss Earth Indonesia Favorite 2018. Seminar ini mengangkat tema “Zero Waste Lifestyle Campaign” untuk mendukung gaya hidup yang peduli akan pengurangan pembuangan limbah dan sampah ke lingkungan. Seminar ini dipandu oleh dosen dari President University sendiri, yaitu Anggara Raharyo.

Dibuka oleh pidato dari Ketua Program Studi Hubungan Internasional, Hendra Manurung S.IP., M.A., acara berlanjut ke agenda utama seminar.Pembicara pertama adalah Ibu Syir Asih Amanati. Ibu Syir Asih Amanati menerangkan tantang kontribusi pemuda dalam mengelola limbah atau sampah yang diterapkan terhadap gaya hidup, termasuk bagaimana cara untuk hidup di bumi dengan cara hidup sehat dan memerangi bahaya dari limbah plastik.

Pada agenda selanjutnya, para peserta seminar diberi penjelasan lebih lanjut oleh Ms. Daniella Grace tentang bagaimana gaya hidup pemuda dapat berkontribusi melawan limbah plastik dan bagaimana cara untuk melindungi bumi kita. Sehingga, limbah plastik, sebagai limbah yang paling banyak tersebar di lautan ini tidak mengganggu ekosistem kehidupan manusia dan hewan. Selanjutnya pembicara terakhir di seminar ini, David Christian, menjelaskan tentang sistem kehidupan saat ini dan bagaimana cara mengubah perilaku kita agar dapat menghasilkan sesuatu untuk membuat lingkungan menjadi lebih baik. David Christian menjelaskan bagaimana mengimplementasikan hal tersebut dengan menggunakan rumput laut sebagai pengganti plastik.

Para mahasiswa, sebagai partisipan, menunjukan antusiasme nya selama seminar, kebanyakan dari mahasiwa sangat aktif bertanya dan memberikan pendapat mengenai hal tersebut. Di akhir seminar, moderator dan pembicara diberikan tanda penghargaan dan melakukan foto bersama partisipan.

Acara dihadiri oleh kurang lebih 100 mahasiswa Hubungan Internasional President University, Ketua Program Studi Hubungan Internasional President University, Hendra Manurung S.IP., M.A., dan dosen Hubungan Internasional President University, Verdinand Robertua. (Safak/TPP)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here