President Medical Center Bersama President University Bakti Sosial Penyuluhan Narkoba

0
174

Sekelompok mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi President University bekerja sama dengan tim medis dari President Medical Center (PMC) menyelenggarakan acara bakti sosial di SMK Islam Al-Amin Cikarang Utara pada tanggal 5 Desember 2018 yang lalu.

Hanggoro selaku Ketua Pelaksana kegiatan bakti sosial tersebut menyampaikan disela-sela acara yang berlangsung cukup ramai, “Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan di SMK Islam Al Amin mempunyai tujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di kalangan pelajar berupa pemeriksaan kesehatan seperti timbang badan dan tensi tekanan darah. Selain pemeriksaan kesehatan juga memberikan penyuluhan tentang bahaya dan dampak narkoba terhadap kesehatan.”

Selain itu Hanggoro juga menambahkan untuk memberikan presentasi tentang kenakalan remaja. Materi tentang narkoba yang dipresentasikan oleh dr. Yala dari President Medical Center, sedangkan dampak narkoba dan kenakalan remaja akan dipresentasikan oleh teman-teman mahasiswa dari President University. Harapan dari kegiatan baktisosial ini agar semua pihak bisa merasakan manfaatnya.

Kegiatan bakti sosial yang mengusung tema “Pemeriksaan Kesehatan dan PenyuluhanNarkoba” mendapat tanggapan yang sangat antusias dari guru-guru dan siswa/siswi SMK Islam Al-Amin Cikarang Utara.

Kepala Sekolah SMK Al-Amin, Mimmi Arianti turut memberikan apresiasinya, “Kegiatan baksos ini sangat bermanfaat bagi siswa dan guru-guru SMK Islam Al-Amin. Mengingat perlu adanya upaya untuk menyadarkan siswa/siswi tentang adanya bahaya narkoba, menciptakan generasi yang sehat, cerdas dan religius.”

“Pemeriksaan kesehatan guru-guru dan siswa di SMK Islam Al-Amin sangat bermanfaat, karena guru-guru dan siswa disibukkan dengan kegiatan sehari-hari yang tidak memungkinkan untuk check up kesehatan. Ucapan terima kasih kepada tim baksos President University atas diselenggarakannya kegiatan di SMK Al-Amin,” tambahnya.  

Sementara dr. Yala Mahendra sebagai Ketua Tim Medis dari President Medical Center menyampaikan, “Maksud dan tujuan dari peran serta PMC dalam kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan juga membukakan wawasan terhadap perlunya meningkatkan kesadaran diri atau selfawareness dalam menghadapi kehidupan di depannya. Selain juga perlu keseimbangan antara intelektual, emosional dan spiritual awareness, sehingga diri bisa menjadi individu yang sehat secara fisik maupun mental yang diharapkan agar dapat terhindar dari narkoba dan menjadi penerus bangsa yang mencapai kesuksesan.”

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi timbang berat badan dan tensi tekanan darah. Dengan jumlah pelajar SMK yang diperiksa kurang dari 95 orang. Kepala Sekolah juga memberikan kesempatan pada staf dan guru pada pemeriksaan tersebut yang juga melibatkan 2 dokter lainnya yaitu dr . Annisa dan dr. Edy.

Acara kegiatan tersebut semakin hidup, karena dr. Yala juga memperagakan games-games permainan yang melibatkan beberapa siswa/siswi tampil ke depan.

Menurut dr. Yala, hal tersebut bertujuan agar siswa dan siswi bisa lebih memahami perlunya komunikasi yang baik, dengan melihat win-win solution dan menyadari pentingnya untuk selalu berfikir positif dan selalu aware akan potensial diri.

Penyuluhan diakhiri dengan motivasi siswa siswi kelas XII dengan pertanyaan yang dilontarkan oleh dr Yala, ”Siapa yang mau Sukses?”, serentak seluruh siswa dan sisi menjawab dengan semangat, ”Sayaaaaa!”.

Acara tersebut ditutup dengan penyerahan cindera mata, penandatanganan spanduk dan foto bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here