Inovasi dalam industri 4.0 oleh Ikimura Group

0
50

Ikimura Group dengan komitmennya untuk mendukung kemajuan perindustrian terus berinovasi dalam menghadirkan berbagai peralatan yang menunjang implementasi industri 4.0. Selain cutting tools yang disediakan oleh Ikimura Group telah berintegrasi dengan teknologi industri 4.0, pada Manufacturing Indonesia 2018 lalu Ikimura Group melalui Machining Mandiri Pratama (MMP) kembali memperkenalkan inovasi teknologi terbaru dalam pemantauan proses machining, Komet Brinkhaus ToolScope.

“Dengan bertumbuh pesatnya automation dalam industri saat ini menjadi penting untuk dapat memantau proses machining secara efektif dan efisien. Brinkhaus Tool Scope ini adalah sebuah software berbasis Artificial Intelligence (AI) yang mempelajari proses machining seperti kondisi suhu, kelembapan disekitar mesin dan juga kebiasaan pekerja sehingga potensial efisiensi meningkat hingga tiga kali lipat dari segi energi, tenaga kerja, tools dan waktu.” jelas Abigael Jane, Direktur MMP.  

“Peralatan industri berbasis industri 4.0 bukanlah hal baru bagi Ikimura Group, cutting tools yang kami sediakan sudah sejak lama dapat berintegrasi dengan automation machine dan sudah dua tahun ini kami bekerjasama dengan Komet Group salah satu perusahaan manufaktur cutting tools asal Jerman yang mempelopori cutting tools berbasis industri 4.0 yang kini menghadirkan inovasi dalam pemantauan proses machining.” tambahnya.

Pada kesempatan ini pula Ikimura Indotools Center memperkenalkan brand terbaru mereka yaitu Senco dan Ryobi. Sebagai distributor yang sudah lama bekerjasama dengan Kyocera, Ikimura kembali dipercaya untuk mempebesar pasar terbaru Kyocera di bidang power tools.

SENCO adalah pelopor dalam alat pneumatik dan pengencang (fasterner). Senco  cukup terkenal karena kualitas produknya yang luar biasa dan memiliki ragam lini, termasuk paku pneumatik dan listrik, stapler, sistem sekrup dan kompresor, serta paku, staples, sekrup dan pengencang khusus. Manufaktur dan pemasaran SENCO selama ini terkonsentrasi di AS dan Eropa, dengan produk yang dijual di lebih dari 40 negara di seluruh dunia. Sedangkan RYOBI sendiri adalah peralatan listrik (power tools) yang memiliki pasar yang kuat di Jepang, Asia dan Afrika.

Dengan latar belakang yang kuat dari kedua brand ini Ikimura yakin dapat menjadi pesaing peralatan listrik (power tools) yang sebelumnya telah eksis di Indonesia.

“Senco dan Ryobi memiliki keunggulan khusus dimana kedua produk ini fokus dengan cordless yang mempermudah penggunaanya serta baterai multifungsi untuk berbagai jenis alatnya, terutama Ryobi, bahkan desain untuk Ryobi sendiri dibuat oleh salah satu yang mendesain mobil terkenal dunia” jelas Hari Nugroho, Sales Manager Ikimura Indotools Center.

Selain Ikimura dan MMP, Ikimura Group juga turut menampilkan sister company lainnya yang bergerak dalam bidang manufaktur spesial cutting tools; Ikitech Presicion Tools dan Multi Precision Utama. Secara sinergi Ikimura Group berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggannya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here