Indahnya Wisata Bukit Panenjoan Purwakarta, Sejukkan Mata dan Hati

0
186
Sumber: @annisahmaharani

JAKARTA, presidentpost.id – januari Bukit Panenjoan belakangan ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Perkebunan teh yang berada di Purwakarta ini memang menarik dan punya banyak hal seru untuk dikunjungi.

Selain memiliki pemandangan hijau membentang di semua sudutnya, Bukit Panenjoan juga dilengkapi dengan beberapa spot foto kekinian untuk dipajang di media sosial.

Di sepanjang perjalanan, kamu akan melihat hamparan perbukitan dan kebun teh yang menyejukkan mata. Selain itu dari puncak bukitnya, kamu juga akan mendapatkan pemandangan luar biasa indah.

1. Pemandangan Danau Juanda Jatiluhur

Dari puncak bukit Panenjoan, tampak Danau Juanda Jatiluhur yang cantik sekali. Meski hanya terlihat dari kejauhan, namun pemandangan dengan latar belakang danau ini jadi salah satu spot favorit di Bukit Panenjoan.

2. Nikmati Pemandangan Kebun Segar

Pemandangan utama di sini adalah perkebunan. Lewat jembatan kayu yang membentang panjang di antara pohon-pohon pendek, kamu bisa melihat tanaman segar yang menyenangkan mata. Spot ini juga kerap jadi tempat foto menarik. Kadang juga jadi obyek foto tersendiri sebagai bukti bahwa sudah pernah ke Bukit Panenjoan.

3. Bambu I Love U

Bukit Panenjoan sekarang sudah berubah jadi wisata kekinian dengan banyak fasilitas baru untuk swafoto. Salah satu spot favoritnya adalah Bambu bertuliskan I Love U yang banyak dijadikan tempat selfie atau foto bareng pasangan.

4. Balkon Bambu

Balkon bambu yang menghadap langsung ke pemandangan perbukitan yang luas juga jadi spot favorit di sini. Jangan lupa untuk bergantian dengan pengunjung lain jika ingin sama-sama nyaman menikmati fasilitas ini ya.

5. Menara Pandang

Dari menara pandang ini, hamparan bukit nan menghijau bisa kamu nikmati dengan puas. Menara ini juga jadi salah satu spot foto favorit karena hasil fotonya pasti bagus.

6. Sarang Burung

Yang belakangan paling banyak dikunjungi adalah spot sarang burung. Banyak wisatawan yang antri duduk di tengah kayu yang dibentuk jadi serupa sarang burung ini dan kemudian mengunggahnya di media sosial.

7. Fasilitas Yang Lengkap

Selain beberapa tempat di atas, masih banyak lagi tempat menarik yang ada di Bukit Panenjoan. Yang membuat wisata di sini selalu ramai selain spot menarik adalah fasilitasnya.

Dengan tiket masuk yang murah meriah, mulai dari Rp 5 ribu saja, kamu sudah bisa menikmati pemandangan segar di sini. Fasilitasnya pun lengkap, mulai dari parkir kendaraan, warung makan, kamar mandi, toilet hingga tempat beribadah.

8. Rute Menuju Bukit Panenjoan

Buat kamu yang menempuh perjalanan dari Jakarta, rute paling mudah untuk menuju bukit ini adalah dengan menumpang kereta api. Jadwal kereta Jakarta Purwakarta tersedia dalam beberapa pilihan. Mulai dari kereta ekonomi hingga kelas eksekutif.

Dengan jadwal kereta Jakarta Purwakarta yang beragam, pilihan kamu untuk langsung PP atau menginap pun bisa disesuaikan. Jadwal kereta Jakarta Purwakarta juga bisa kamu lihat di Traveloka dan beli di sana.

Setelah tiba di Purwakarta, kamu bisa menuju Bukit Panenjoan dengan kendaraan umum atau sewa. Lokasi bukit ini berada di kawasan Wanayasa, daerah Pondok Salam. Jaraknya sekitar 17 kilometer dari pusat kota Purwakarta.

Tempat wisata ini biasanya ramai ketika musim libur tiba. Terutama musim Lebaran. Kalau kamu ingin libur Lebaran di sini, pastikan untuk membeli tiket kereta sejak jauh hari, karena kereta Lebaran 2019 sudah mulai dijual pada 4 Maret mendatang.

Pastikan kamu memesan di agen terpercaya seperti Traveloka. Agar perjalanan jadi nyaman dan kamu bisa liburan dengan tenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here