BLANJA.COM, Berharap Tumbuh Bersama

0
130

JAKARTA, presidentpost.id – Beberapa tahun belakangan pertumbuhan bisnis e commers mengalami pertumbuhan yang positif. Di atas 30 persen pertumbuhan e commers mampu dilalui oleh e-commerce tanah air. Hal tersebut menjadi harapan BLANJA.com, untuk turut andil dalam pertumbuhan yang diperkirakan pertumbuhannya masih cukup besar ke depannya.

Seperti yang diungkapkan oleh CEO BLANJA.com, Jemy Confido, dia menjelaskan dari pertumbuhan e commers di Asia Tenggara, Indonesia menjadi negara yang mengalami pertumbuhan e commers di atas 30 persen. Indonesia, menjadi negara yang paling tinggi dalam pertumbuhan e commers, yang tentunya masih sangat besar potensi pertumbuhannya ke depan.

“Pertumbuhan industri e commers memang sedang seksi-seksinya saat ini. Sangat menarik sekali untuk mengambil kesempatan di Indonesia. Hal lain, dibandingkan dengan total GDP e commers masih di bawah 3% persen. Artinya ruang untuk tumbuh sangat tinggi sekali,” ungkapnya.

Dia, melanjutkan menariknya pertumbuhan dari new demain, sebetulnya tidak seperti yang dikhawatirkan. Ternyata pertumbuhan yang terjadi karena permintaan baru, artinya instrumental demain dari konsumer.

“Besarnya kesempatan ini Indonesia yang meski negara kepulauan yang terpisah-pisah, mungkin menjadi salah satu penyebab pertumbuhan tersebut terjadi. Mungkin karena terpisah itu, sangat menarik untuk melakukan transaksi secara online, bisa langsung delivery dan tergantung mediator,” terangnya.

Namun, dirinya menegaskan bahwasanya angka pertumbuhan 30% pihaknya tidak ikut dalam persaingan yang ada.

“30 persen kita tidak berebut secara head to head. Kami bisa memiliki growth pertumbuhan 31%, tapi mayoritas tumbuh di organik secara korporasi kita bisa sustainable dan ebih dominan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here