Batik Angklung Rambah Pasar Eksport, Usung Konsep Muslimah

0
289

BOGOR, presidentpost.id – Bogor sebagai Kota yang dikenal sebagai Kota Hujan, ternyata banyak memiliki mutiara terpendam yang kurang terkespos. Di Kota yang juga dikenal akan produk asinannya ini, lahir Batik yang memiliki ciri khas berbeda dengan produk lainnya dengan konsep produksi melalui cap, yakni Batik Angklung, sebuah karya yang lahir justru bukan dari seorang yang berlatar belakang fashion.

Sang Desainer Batik Angklung Frida Nursanti

“Kami suka akan kesenian angklung yang berasal dari Jawa Barat. Ini yang menjadi inspirasi menamakan karya kami dengan nama Batik Angklung,” ujar wanita pemilik nama Frida Nursanti, kepada redaksi presidentpost.id, sesaat fashion show karyanya di bawah bendera Neng Geulis, pada pembukaan Hotel Horison Buvhana Ciawi, Bogor (10/5).

Wanita yang berlatar belakang pendidikan Perikanan dari Intitut Pertanian Bogor, ini mengungkapkan Batik Angklung telah melatar di ajang Festival Indonesian Fashion Week. Bahkan bukan itu saja, dalam beberapa waktu ke depan, Batik Angklung, akan melatar di Catwalk Festival Indonesia-Moscow di Rusia.

“Kita sudah ikut tahun ke tiga untuk Festival Indonesia-Moscow, di mana ajang ini sendiri sudah memasuki tahun ke empat. Kita ikut di tahun 2016, 2018, dan 2019, dengan mengusung batik-batik dari daerah lain. Untuk tahun ini, kami akan membawa batik Angklung dalam ajang Festival Indonesia-Moscow,” ujar wanita yang berharap usahanya ini akan menjadi berkah bagi semua yang terlibat dalam proses Batik Angklung.

“Tahun pertama (Festival Indonesia-Moscow) kami lewat provinsi Bengkulu melalui Batik Basurek. Di tahun 2018 kita pakai Batik Cirebon dengan kurik,” tambahnya.

Neng Geulis, saat ini dapat ditemui di wilayah Bogor, Jawa Barat untuk outlet, tepatnya outlet Neng Geulis, di jl. Krisna Raya Nomor 50, Bogor Jawa Barat. Selain itu, produk Neng Geulis juga ada di Raja FO outlet Bogor dan Cimacan.

“Kami juga punya resseler di dalam dan luar negeri. Beberapa pameran yang sudah kami kunjungi selain di Rusia, seperti Jerman, Mumbai, Berlin, Jeddah, Singapore, sudah ada reseller kami. Memang bukan toko, tetapi ada contoh yang bisa siapapun yang ingin melihat dan dapat melakukan pemesanan melalui mereka. Kami juga memiliki intagram Nenggeulis dan Frida Aulia, yang bisa melakukan pemesanan dan melihat produk-produk kami tentunya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here