Marunda Dipilih Untuk Kegiatan Baksos Polri dan Ezy Pratama Foundation

0
231
Direktur Bin Potmas Kor. DinMas Mabes Polri, KBP. Drs. Ricki F Wakano (Bertopi), bersama dengan Pimpinan Ezy Pratama Foundation Ezra Pratama Pattiasina (Kos Putih), saat berada di Pelayanan Kesehatan di wilayah Marunda, Jakarta Utara.

JAKARTA, presidentpost.id – Sudah lima belas kali Polri melalui KaKor.Binmas melakukan layanan bakti sosial kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Kali ini, wilayah di mana dikenal sebagai tempatnya Si Pitung, Marunda, menjadi pilihan dalam kegiatan Bakti Sosial yang terdiri dari Layanan Kesehatan Masyarakat dan Pembagian Sembako secara gratis.

Direktur Bin Potmas Kor. DinMas Mabes Polri, KBP. Drs. Ricki F Wakano, mengatakan wilayah Cilincing dipilih karena ada komunitas yang selama ini menjadi mitra Polri. Dirinya menegaskan bagaimana Polri tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu, kolaborasi bersama dengan komunitas masyarakat perlu dilakukan  sebagai uluran tangan tali asih.

“Kita utamakan kaum dhuafa dan lanjut usia. Tetapi kalau ada yang memiliki penyakit kronis anak muda, kita terima. Karena kami batasi 250 orang untuk kali ini. Kemarin di Penjaringan, Pulau Seribu, Kedoya dan Polda metro Jaya,” ungkapnya, di Balai Warga 04, Kelurahan Marunda, (18/5).

Sementara itu, Pimpinan Ezy Pratama Foundation Ezra Christian Pattiasina, sebagai sponsor bantuan obat-obatan, menjelaskan pihaknya melihat wilayah Marunda memiliki kualitas udara yang kurang baik. Untuk itu pihaknya dalam memberikan obat bantuan, menekankan kepada obat-obatan untuk masalah ISPA.

“Kualitas udara di sini dirasakan kurang baik yang bisa menimbulkan ISPA. Di sini, kami memfokuskan dalam memberikan obat-obatan untuk ISPA lebih banyak, ditambah lagi produk-produk vitamin untuk mendukung kesehatan para pekerja dan masyarakat yang ada di sini,” ujarnya.

Lebih jauh dirinya berharap, agar kegiatan-kegiatan serupa dalam memberikan layanan kesehatan kepada warga masyarakat yang membtuhkan tentunya akan terus dilakukan demi menciptakan masyarakat dan generasi sehat bagi bangsa Indonesia pada umumnya.

“Harapannya, di sini akan lebih banyak kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang berada di kelas bawah. Di mana, mereka membutuhkan bantuan khususnya bantuan kesehatan dan sembako. Di sini juga kami berharap (akan) banyak kegiatan. Karena masyarakat di sini cenderung jauh dari fasilitas kesehatan sehingga kita bisa langsung turun memberikan bantuan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Cilincing M. Alwi, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak penyelenggara yang telah memberikan bantuan kepada masyarakatnya. Tentunya ini merupakan berkah yang patut disyukuri bukan hanya bagi warga masyarakat yang mendapatkan bantuan layanan, tetapi juga untuk seluruh pemerintah setempat.

“Atas nama warga Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara khususnya ada di Kelurahan Marunda mengucapkan terima kasih khususnya polri berkenan memberikan bantuan kepada masyarakat di Kelurahan Marunda. Mudah-nmudahan ini akan berkelanjutan. Kami harapkan ini tidak hanya di bulan Ramadhan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here