Jababeka Berikan Bantuan Air Bersih ke Desa Pasir Tanjung

0
451

CIKARANG, presidentpost.id – Jababeka kembali mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam program  CSR Jababeka Bersahabat (Jabat) di bidang Sosial. Bantuan tersebut diberikan kepada warga Kampung Patola RT 015 dan RT 016, Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat (15/7). Salah satu penyebab terjadi kekeringan adalah keringnya sumur di masing masing rumah warga terutama yang berdekatan dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cikarang.

Jarak rumah warga yang berjauhan dengan titik pembagian air menyebabkan para warga menunggu di rumahnya masing-masing, sehingga truk tangki yang membawa 5.000 liter air bersih harus berkeliling mendatangi rumah warga melalui jalan yang sempit. Bantuan air bersih diberikan kepada ±150 Kepala Keluarga.

Selama proses distribusi, Kepala Desa Pasirtanjung dan staff Kecamatan Cikarang Pusat turut serta mendatangi warganya. “Dampak musim kemarau ini sangat terasa bagi warga kami yang kesulitan mendapatkan air bersih, jadi bantuan dari Jababeka ini sangat bermanfaat bagi mereka”, ungkap Hj. Emar Mariyah, Kepala Desa Pasirtanjung yang juga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Jababeka.

Aris Dwi Cahyanto, Senior Manager PT Jababeka Infrastruktur, di tempat berbeda menyampaikan “Program Jabat Sosial memberi bantuan pengadaan air bersih kepada warga di wilayah terdampak kekeringan merupakan perwujudan kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang berada di wilayah kabupaten Bekasi”. Semoga bantuan distribusi air bersih bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang berada di Desa Pasirtanjung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here