Jababeka Gandeng PT MTM Hijaukan Bumi Dengan Penanaman Pohon

0
413

CIKARANG, presidentpost.id – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2019, Jababeka bersama PT Menara Terus Makmur (PT MTM) melakukan kegiatan penanaman pohon. Meskipun hari Lingkungan Hidup telah lewat  tetapi Kementerian Lingkungan Hidup memberikan tenggang waktu pelaksanaan-pelaksanaan kegiatan memperingati Hari Lingkungan Hidup mulai bulan Juni-Agustus 2019.

Sebanyak 100 pohon diberikan oleh PT MTM melalui komunitas Jaringan Kerja (Jangkar) Ecovillage Bekasi yang diketuai oleh Indrajaya,“Pohon-pohon akan disebar ke 6 sekolah sebagai upaya mewujudkan Sekolah Berbudaya Lingkunga yaitu SDN Pasir Gombong 06, SDN Kedung Waringin 04, SDN Burangkeng 01, SDN Cijengkol 03, SDN Laban Sari 01 dan SDN Pasir Gombong 02,” ujarnya.

Pelaksanaan penyerahan dan simbolis penanaman pohon bertempat di SDN Pasir Gombong 06. Kepala Sekolah SDN Pasir Gombong 06, H. Udin Spd.MM , mengucapkan terima kasih atas sumbangan pohon yang diberikan “Kami berharap program penanaman pohon ini dapat menimbulkan semangat anak-anak dalam berperilaku baik bagi lingkungan tidak hanya di sekolah tetapi juga dikehidupan sehari-hari.”

Program CSR Jabat Lingkungan adalah salah satu aspek yang mendapat perhatian dari PT Jababeka. Aris Dwi Cahyanto, Senior Manager PT Jababeka Infrastruktur, menyampaikan “Jababeka Infrastruktur sebagai pengelola kawasan dalam hal ini berperan sebagai jembatan untuk link & match Program  CSR antara tenant dengan kebutuhan di masyarakat. Pada kesempatan ini PT Menara Terus Makmur yang terletak di Kawasan Jababeka memiliki kegiatan yang sejalan dengan Program Jabat Lingkungan, dengan menanam pohon diharapkan dapat membentuk sebuah ekosistem flora dan fauna.”

Domo Pranowo K , Administration Division Head PT MTM, dalam sambutannya menyampaikan “Suhu bumi semakin memanas karena itu melalui langkah kecil menanam pohon, kami berharap dapat mengurangi global warming  karena pohon memiliki kemampuan menyerap emisi karbon penyebab pemanasan global.”

Kegiatan ditutup dengan aksi penanaman pohon bersama di sekitar halaman sekolah. Pohon yang ditanam antara lain pohon mangga, pohon alpokat, pohon belimbing dan pohon kelengkeng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here