Informa Ganjar Pemenang Real Deal Hingga Ratusan Juta

0
194

Jakarta, presidentpost.id – Informa telah melakukan penyaringan dan penilaian hingga akhirnya mendapat tiga orang pemenang dalam program Informa Deal yang dilakukan sejak bulan Oktober 2019 lalu. Kompetisi enterpreneurship yang bertujuan mendorong generasi muda untuk bisa mewujudkan ide bisnis mereka, akhirnya dimenangkan oleh
Ahmad Ali Mahmudi dari Sumbawa, Aldi Geofani Muslih Asih dan Reynaldo Ruslan dari Tangerang, dengan memperebutkan hadiah total hingga Rp.200 juta.

Dalam gelaran Real Deal, Kawan Lama ingin mengajak bekerjasama para anak muda dengan berbagai potensinya mengembangkan berbagai usahanya. Dimana diketahui baru pertama kali Informa mengajak anak muda turut serta dalam pengembangan perekonomian Indonesia yang didukung oleh BRI dan Bekraf.

Marketing Director Kawan Lama Group kepada KONTAN, Nana Puspa Dewi mengatakan, Informa mencoba memberikan solusi dalam mengembangkan den menciptakan bisnis baru dengan mengadu kreatifitas, dimana diakui program tersebut sangat eksotis.

“Pesertanya sangat banyak yang diterima jauh dari ekpektasi. Terkumpul 425 ide bisnis, kita juga bisa ihat bagaimana antusiasme yang kita terima sekitar 19 kota, antara lain dari kota Sumbawa, Mataram dan Papua dan itu sangat menyenangkan bagi kami,” ujarnya beberapa pekan lalu, di Kantor Kawan Lama, Jakarta.

Ide yang diterima sangat membanggakan pihak Informa. Ide tersebut antara laian cafe, sekolah kursus hingga butik dan perkantoran. Program real deal untuk penilaian terdiri dari juri independence, kampus dan juga juri internal.

“Dari seluruh peserta yang ada kami saring dan perkecil menjadi 15 besar. Dari jumlah tersebut disaring lagi menjadi 10 besar hingga menjadi 3 finalis yang kami undang ke kantor kami,’ jelasnya.

“Kriteria ada tiga. Pertama dari ide kreatif, several kreatif ide bisnisnya, inovatif dan memungkinkan untuk dilaksakan. Ini menjadi seluruh kriteria bagi kami. Begitu juga konsep interior yang selaras. Dengan konsep bisnis yang diajukan,’ katanya.

Sebagai informasi konsep program Real Deal sejalan dengan komitmen Informa yang tidak hanya menjadi pusat furnitur dan aksesoris untuk hunian, tapi
juga bisnis dan komersial.

Dalam program Real Deal peserta diharuskan membuat proposal bisnis dengan visi dan misi yang jelas, memiliki potensi untuk direalisasikan dan dikembangkan, serta didukung dengan ide kreatif dan inovatif.

Syarat selanjutnya yang membuat ajang kompetisi ini berbeda adalah peserta wajib memasukkan
konsep penggunaan furnitur atau desain interior untuk mendukung bisnis dalam proposal yang diajukan, karena saat ini tampilan fisik tempat usaha menjadi salah satu elemen penting yang mempengaruhi mood pengunjung atau konsumen, seperti working space, kafe dan restoran, kost atau penginapan, salon atau barbershop, butik, hingga ruang kantor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here